Gerhana Bulan

Gerhana bulan Agustus 2007Gerhana bulan merahGerhana bulan merahGerhana bulan merahTeman2, jangan lupa hari Selasa 28 Agustus 2007, setelah magrib, akan terjadi gerhana bulan yang dapat dilihat dari seluruh pelosok Nusantara. Dalam peristiwa ini, bulan juga akan terlihat merah seperti planet Mars (kali-kali Betara Kala ngasih saus ke bulan yang akan dimakannya ya hihihihi).

Ada isu bahwa kita akan melihat bulan kembar, karena planet Mars akan berada jarak terdekat dengan bumi. Namun, isu ini tidak benar, karena meskipun jaraknya lebih dekat (atau bahkan paling dekat dengan bumi), namun tetap tidak membuat mata manusia biasa mampu melihat Mars dengan ukuran yang mendekati Bulan. Dan itu belum pernah terjadi selama ini. (Jelek-jelek begini, hobi juga lho aku mengamati angkasa luar😛 cieee).

So, lets meet on the outer space tomorrow night… bring your family together. Tapi, bagi yang muslim/ah, jangan lupa sembahyang sunnah gerhana bulan ya.🙂

9 Komentar »

  1. infokito said

    dari tempat ane nggak bisa kelihatan, cuma awan hitam doang🙂

  2. Hurip "tomBro" said

    gak cuman awan hitam pak,
    malah habis maghrib dah gerimis
    padahal wis demes pak

  3. Kasihan Medan, karena pas gerhana, awan hitam menutupi angkasa. Yogya sih cerah banget, jadi bulan dicaplok Betara Kala kelihatan banget. Rugi dah kalo Anda tidak menyaksikan peristiwa ini…😛

  4. laila said

    aku juga lihat …kebetulan td lagi di jalan.
    cuaca jakarta juga lagi bagus

  5. hans said

    Aku baru saja liat!!!Wow, hebat, fantastik man. Seminggu ini kan udara jogja dingin, apa mungkin pengaruh gerhana y? Mumpung dah ngerasain dingin, rugi kalau g liat gerhana lo….sayang gak punya teleskop.

    Kalau teman-teman ada yang punya teleskop, barusan memfoto, bagi-bagi fotonya y

    thanks

  6. Hurip "tomBro" said

    kayaknya di medan agak terganggu tu pak.
    udah 3 hari ini cuaca gak bagus,
    dah mulai masuk musim penghujan pak.
    tx diingetin ibadahnya pak

  7. Anak PIA said

    Pak Wiiiiing, kapan ke Jakarta belajar bareng? Sudah pada kangen nih… ayo cepetan!!!

  8. Moammer Khadafy said

    Please visit http://www.nasa.gov to get some information about aerospace research.

  9. Saddam Hussein said

    You can also visit http://www.hubblesite.org

RSS feed for comments on this post · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: