Sosok

Sriyadi “Arwana”

 Sriyadi  Mas Sriyadi (http://www.citraarowana.com), klik Gallery banyak fotonya tuh.

Jangan salah. Judul ini meskipun hanya bercanda, tetapi bukan berarti mengekor Tukul Arwana lho, karena Tukul Arwana kan baru ngetop 2-3 tahun belakangan ini. Sedang Mas Sriyadi, sudah berbisnis menjual ikan arwana sejak lama, mungkin 10 tahun lebih. Tuh kan, jauh sebelum ada Tukul Arwana.

Mas Sriyadi termasuk “angkatan pendiri” STIE YKPN, jadi beliau merasakan kuliah dan wisuda ya di Kampus Balapan (yang Joglo Gantung-nya ngangeni itu). Selepas wisuda, beliau langsung menghadapi hidup di Jakarta. Meskipun wajah dan cara berbicara beliau sangat tenang dan kalem, tetapi dalam menghadapi kerasnya hidup di ibukota, beliau sudah berhasil menaklukkan ibukota.

 Ikan yang cantik Super Red Arwana Ikan2 yang cantik

Singkat cerita, beliau berhasil memperoleh gelar (kini “sebutan”) Akuntan (yang waktu itu ditempuh dengan ujian beberapa mata ujian, yang kalau tidak lulus satu mata ujian, harus menempuh ujian ulang mata ujian yang sudah lulus). Beliau juga sudah mengantongi sertifikat BKP (Bersertifikat Konsultan Pajak). Hmmm, bukan prestasi yang enteng bukan?

Di tengah-tengah kesibukan beliau menghadapi orang-orang perusahaan, eh, beliau masih merasa kurang waktu, lalu membuka usaha berjualan ikan arowana. Bahkan yang dipilih pun bukan jenis yang tanggung, tetapi jenis top-of-the-topnya “Ikan dari Nirwana” ini, yaitu super-red. Beliau memiliki beberapa kolam sekaligus, yang masing-masing berisi ratusan ekor ikan arwana. Bayangin aja kalau seekor kecil seukuran dua jari tangan kita saja harganya sudah mendekati harga ponsel Nokia Communicator E90 terbaru, berapa coba nilai seluruh ikan arwana di kolam Mas Sriyadi? (Sssst, sementara di dalam rumahnya, masih ada berpuluh-puluh akuarium yang juga berisi ikan arowana ini).

Pelanggan Mas Sriyadi, kalau untuk perusahaan yang butuh diaudit atau butuh berkonsultasi pajak sih yang banyak hanya di Jakarta dan sekitarnya. Tetapi, untuk pelanggan ikan arwananya, tidak hanya kota-kota di seluruh Indonesia, tetapi juga meliputi beberapa negara seperti Singapura, Hongkong, Korea, Jepang…

Kalau Anda ingin memelihara ikan prestisius yang dianggap sebagai ikan pembawa berkah dan sebagai lambang kemakmuran ini, silakan saja kontak langsung Mas Sriyadi (kalau alumni STIE YKPN dapat harga khusus to Mas Sriyadi?) Tetapi, kalau Anda ingin mengikuti sukses beliau, mungkin musti menambahkan “Arwana” di belakang nama Anda…

(Maaf ya Mas Sriyadi, berhubung sumber cerita di atas saya sarikan dari berbagai sumber, termasuk ketika ngobrol pas kita bertemu di bandara Soekarno-Hatta. Kalau ada yang kurang pas atau kurang serem, tolong saya segera diberi tahu ya. Sukur-sukur sih saya dikirim foto keluarga.)

10 Komentar »

  1. amboelrossi said

    Pengusaha besar ngomongnya pasti kecil terus…….he….?!bagi2 resep suksesnya donk .sori banget kemarin waktu lebaran ga ada ongkos ke jogya jadi gaketemu.sori juga buat pak Lucan.sing penting sehat selalu.

  2. Toyibudin said

    Di,… Yen Arwana iki enak e dimasak opo yo….Goreng, Bakar, Steam opo di Asem Manis. he….he..
    Aku tertarik ama yang paling atas tuch….Sungut’e paling dowo.
    OK Sriyadi Sukses selalu yo……tularkan ilmu Entrepreneur nya dong ke teman teman alumni

  3. aan said

    maaf mas saya sering liat di acara kisi-kisi. . saya cuma mau tau , , berapa kisaran harga ikan di tempat mas Sriyadi. . ! apa bisa langsung datang ke tempat mas yang di Joglo. . ?

  4. galih adhyatomo said

    mbuh ya…lagi ngetes warnet hehehe…nun sewu ngge mas mbak…

  5. adhie said

    saya baru tertarik sama ikan arwana. saya ingin mencoba memeliharanya. kira2 anda bisa bantu saya????? tp saya cuma orang paspasan. mf mas ya

  6. Wing said

    Jerry, please contact the website above to ask the question. But, there are things that must be considered: (1) it takes days to ship the fish from Jakarta to your location in the U.S.A., (2) do you think you can buy the feed, like small fish or small frogs, or sometime crickets, nearby? because arowanas only eat living creatures.

  7. jerry said

    kalau saja mau membeli asian arowana, tapi saya berada di amerika. Bisakah anda kirimkan kesini???

    Terima kasih, jerry

  8. aritiyek said

    MASIH DIJOGJA LA AREP KEMANA LAGI.
    KEMARIN 3 T DO KUMPUL, KETEMPAT YU MUL PURO PAKUALAMAN.
    SALAM NEK KETEMU PENGKY, SURUH TIAP HARI PAKAI HAND BODY NDAK METU RAMBUTE KAYA SING DIOPENI

  9. agungw said

    Hello yek,
    piye kabare? skarang masih di jogja-kah? kantorku skarang di bogor nih, bareng eko pengki + moko.

  10. aritiyek said

    kang sriyadi, sugeng pinangihan.
    gimana kang pasaran audit baru sepi apa ?
    sekarang pindah petani arwana.
    bagaimana kabar, masih ingat saya waktu datang kekahan dirumah kang sriyadi sama kang kang kandar sama pakde eko

RSS feed for comments on this post · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: